3 Cara Mengatasi Vidio Eror Atu Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android


Cara Mengatasi Vidio Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android - pemakaian smartphone sekarang ini hampir semua orang sudah mengunakanya mulai dari kalangan anak-anak atau orang dewasa untuk kebutuhan nya dan keperluan masing-masih. contohnya seperti menonton filem dan lain-lain.


3 Cara Mengatasi Vidio Eror Atu Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android

Sangat menyebalkan ketika sudah mengunggu lama download atau mengirim video ke Android, tapi yang terjadi Android tidak bisa memutar video tersebut. Menampilkan pesan eror “tidak dapat memutar video” atau “format video tidak didukung” dan eror lainnya.

Permasalahannya bukan pada video kalian, tetapi ada sesuatu yang kurang di android. Inilah yang menyebabkan file video tidak bisa dibuka.

Untuk anda yang mengalami Video di galeri tidak bisa diputar, di artikel ini akan kita bahas tuntas solusi mengatasi tidak dapat memutar video di android.

sebelum mengatasi hal ini, mari kita pahami dulu apa penyebab video tidak bisa diputar di Android.

Setiap Video Punya Codec tersendiri, Apa itu Codec? Codec merupakan singkatan dari compression/decompression atau juga bisa disebut code/decode fungsinya untuk mengecilkan “mengkompresi” file, kemudian di kembalikan ke ukuran semula “dekompresi”

Sebagai contoh, sebuah video dvd umunya berukuran 4Gb lebih. Dengan menggunakan kompresi codec yang tepat, video tersebut bisa dikonversi menjadi file berukuran 900 Mb. Tanpa mengurangi kualitas tampilan dan suara aslinya.

walaupun fungsinya untuk kompres/dekompres, tetapi codec tidak sama seperti winrar Zzip.

Codec hanya mengkompres dan dekompres file multimedia, dalam hal ini file Audio atau Video

Secara singkat codec berfungsi untuk mengkompresi atau mempersingkat transmisi data audio video, sehingga bisa mengurangi ukuran file video tanpa menghilangkan kualitas.


Pahami format video yang akan diputar

Dulu format ekstensi video pada komputer dan HP berbeda, misal di Komputer mendukung MP4, tetapi tidak di HP, karena media player HP hanya mendukung format 3gp.

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini format video sudah bisa digunakan di komputer maupun di HP android.

Format video mengatur sinkronisasi audio dan video, sekaligus sebagai bungkus dan codec berguna menyiapkan data video tersebut.

Format video pun beragam, ada mp4, mpeg, wmv, avi, mkv, dan masih banyak lagi. Umumnya video streaming online menggunakan format mp4, sedangkang situs pengunggah video menggunakan format mkv.

Kenapa video saya tidak bisa di putar di Android?


3 Cara Mengatasi Vidio Eror Atu Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android
 
Sebagaian besar video atau film yang anda unduh di Internet, sudah mengalami kustomisasi codec dan di konversi format videonya. Hal ini berguna untuk memangkas Ukuran video tersebut saat di unggah ke website.

Alasan kenapa kalian mengalami video di galeri tidak bisa diputar, adalah dikarenakan Codec yang digunakan video tersebut tidak didukung oleh pemutar video Android. Kebanyakan kasus ini terjadi pada pemutar video bawaan Android.

Cara mengatasi video tidak bisa diputar di Android


Seperti yang sudah disinggung diatas, video tidak bisa diputar disebabkan codec pada video tidak didukung pemutar video, dalam hal ini Pemutar video bawaan Android.

cara termudah mengatasi video tidak bisa diputar adalah dengan menggunakan aplikasi khusus Pemutar video yang bisa anda download di Playstore.

1. VLC Player

3 Cara Mengatasi Vidio Eror Atu Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android

Pemutar video ini sudah eksis dari platform Windows komputer yang kemudian merambah ke lini Smartphone.

VLC menjadi favorit banyak pengguna sebagai Pemutar video, baik itu di Komputer maupun Android.

Sudah di download 100 jt kali dan memiliki rating 4.4, VLC menawarkan Pemutar video handal, mendukung beragam codec dan format video, dan mampu membaca subtitle external.

Download VLC Player


2. MX Player

3 Cara Mengatasi Vidio Eror Atu Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android

Sudah hadir sejak versi android jelly bean, aplikasi pemutar video ini sudah di download lebih dari 100 jt dengan rating 4.5 di playstore.

MX player memberikan dukungan beragam macam codec video, dan mampu membaca subtitle external.

Download MX Player



3. KM Player

3 Cara Mengatasi Vidio Eror Atu Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android

Layaknya VLC, aplikasi pemutar video ini awalnya adalah pemutar video pada Komputer. Sudah di unduh 10 jt dan memiliki rating 4.3 di playstore, KM Player menawarkan fitur HD, mirror, dan mampu membaca subtitle external.

Download KM Player


Demikian pembahasan tentang Cara Mengatasi Vidio Eror Atu Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Mengatasi Vidio Eror Atu Tidak Bisa di Putar Pada Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel