Cara Flash Oppo N3 Bootloop Terbaru Via Sd Card (Tanpa PC)


Cara Flash Oppo N3 Bootloop Terbaru Via Sd Card (Tanpa PC) - Apa kabar sahabat android, pada kesempatan kali ini indetekno akan share tutorial Cara Flashing Oppo N3  menggunakan SD Card (Tanpa PC). ada banyak penyebab mengapa kita harus melakukan Flash ulang pada smartphone Oppo N3.

Cara Flash Oppo N3 Bootloop Terbaru Via Sd Card (Tanpa PC)

Penyebab atau masalah tersebut yaitu Bootloop. karena masalah  ini sering terjadi pada smartphone pintar android. Bootloop mengakibatkan smartphone Oppo N3 tidak bisa masuk ke menu home atau hanya berhenti pada merek smartphone tersebut pada saat di nyalakan. tentu saja masalah tersebut mengakibatkan smartphone pintar Oppo N3 tidak bisa di gunakan untuk kepentingan sehari-hari. di bawah ini admin akan menjelaskan sedikit penyebab terjadinya android bootloop.

Penyebab Smartphone Android Bootloop, perlu anda ketahui yang menyebapkan smartphone pintar android kamu menjadi bootloop karena di sebabkan oleh penguna smartphone. yang suka bereksperimen seperti rooting secara berlebihan,gagal saat flash custom room baru mengapa kok bisa mengakibatkan smartphone menjai bootloop karena ada cache atau data lama yang masih tersimpan dan belum terhapus atau castom room yang rusak juga bisa mengakibatkan terjadinya android menjadi bootloop,melakukan modifikasi system, dan lain-lain.

Untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan Cara Flashing Oppo N3 agar bisa kembali normal seperti biasanya. Ok langsung saja tidak perlu panjang lebar, buat anda yang inggin melakukan   Flashing Oppo N3  bisa langsung melihat tutorial flasnya di bawah ini.

Cara Flash Oppo N3 Bootloop Via SD Card


  1. Pertama Anda Download Firmware Oppo N3 .jika sudah ikuti langkah selanjutnya.
  2. Anda Copy file Firmware oppo yang hasil tadi anda download yang berektensi .ZIP  ke SD Card, lalu pasang ke smartphone Oppo N3
  3. Kemudian anda matikan smartphone Oppo, masuk ke mode recovery Tekan Tombol Volume Down + Tombol Power secara bersamaan.hingga masuk ke menu recovery select langguage.
  4. Anda Plih bahasa English, lalu konfirmasi gunakan tombol power.
  5. Selanjutnya pilih "Wipe Data & Cache" tunggu proses nya selesai.
  6. Plilih  "Install From Sd Card" lalu anda cari file firmware yang tadi anda copy ber ekstensi .zip . klok benar maka proses flash langsung berjalan.
  7. Jika Proses Flash sudah selesai anda pilih Reboot.
  8. Smartphone Oppo akan restart dan loding masuk ke menu home.
  9. Selesai.


Demikian Tutorial Cara Flash Oppo N3 Bootloop Terbaru Via Sd Card (Tanpa PC). Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sebelum anda melakukan proses flashing pada smartphone kesayangan anda, silahkan anda ikuti panduan di atas dengan baik. karena jika terjadi kerusakan atau hal-hal yang tidak di inginkan, admin tidak bertangung jawab.

0 Response to "Cara Flash Oppo N3 Bootloop Terbaru Via Sd Card (Tanpa PC)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel